Kamis, 29 Oktober 2015

JHDC Meriahkan Deklarasi Hari Santri Nasional
samKamis, 29 Oktober 2015 0 komentar

Pada hari Kamis, 22 Oktober 2015 kemarin JHDC tampil dalam sebuah rangkaian pagelaran kolosal yang dihelat sebagai pengkuhan 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasional.
Pada kesempatan kali ini JHDC tampil sebagai hiburan pembuka rangkaian kegiatan malam itu. Membawakan beberapa lagu perjuangan dan Islami JHDC sempat berkolaborasi dengan penyanyi jebolan The Voice Indonesia asal Surabaya, Pritta Kartika dengan membwakan sebuah lagu karya alm. Gombloh "Gugur Gugur Bunga".
Acara yang dihelat di lapangan dalam Tugu Pahlawan Surabaya ini tampak begitu megah dengan sound system yang menggelegar, tata lampu yang dahsyat serta efek kembang api yang telah ditata sedemikian rupa di beberapa titik. 
Hari Santri Nasional merupakan gagasan masyarakat NU dimana sebuah moment yang mereka beri nama Resolusi Jihad pada waktu itu dimana fatwa para ulama pada masa itu yang menginspirasi arek-arek Suroboyo untuk mengibarkan bendera jihad mengusir penjajah dengan semboyan "Merdeka Atoe Mati".
Dalam acara ini, putra Bung Tomo hadir sebagai tamu kehormatan mengingat Bung Tomo juga merupakan pelaku sejarah dikala resolusi jihad dikumandangkan dikala itu. Gubernur Jawa Timur, Bapak Karwo dan wakilnya tidak bisa hadir dan diwakili oleh Ketua DPR Jatim yang membuka jalannya acara pada malam itu.

Berikut sebagian photo-photonya ...













In Category :
About The Author CAHJEHA Cahjeha adalah wadah multimedia resmi milik Ponpes. Jawaahirul Hikmah. Facebook

0 komentar

Posting Komentar