Senin, 16 November 2015

JHDC in Specta Night Carnival Banyuwangi 2015
samSenin, 16 November 2015 0 komentar

Setelah baru-baru ini tampil dalam pencanangan Hari Santri Nasional yang dihelat malam hari di Surabaya, JHDC kembali tampil malam hari dalam sebuah acara yang tidak kalah spektakulernya. Ya, acara bertajuk Specta Night Carnival yang merupakan sebuah acara yang dikemas begitu megah dan indah. Sebuah kegiatan budaya dan seni yang digagas oleh pemerintah daerah Banyuwangi namun berskala provinsi karena kegiatan ini juga sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian acara memperingati ulang tahun Jawa Timur. 
Kegiatan ini dimulai tepat pada pukul 19.00 waktu setempat dari lapangan Blambangan menuju ke finish di depan kantor Bupati Banyuwangi dimana panggung kehormatan berada.
JHDC tampil sekitar pukul 20.00 berkolaborasi dengan pertunjukan seni dan budaya yang telah disiapkan oleh team penyaji. Ada banyak seni Banyuwangian yang tersaji pada malam itu, yang diantaranya lagu-lagu daerah, tari Gandrungan yang dimainkan oleh para penari Banyuwangi, 'Ponorogo' hingga 'Madura'.
Meski jalan raya yang dijadikan sebagai panggung utamanya, namun tata lampu, efek dan dekorasinya sungguh luar biasa. Beberapa didatangkan langsung dari Surabaya agar tampak spektakuler termasuk diantaranya efek kembang api yang cukup menghibur pengunjung yang ada.
Hadir dalam acara tersebut bupati Banyuwangi sendiri selaku tuan rumah dan juga dari Komisi V Jatim yang kali ini mewakili Bapak Jatim 1 dan Kepala Dinas Pariwisata Jatim yang berhalangan hadir karena suatu hal.
JHDC tampil membawakan beberapa lagu andalan mereka yang diantaranya adalah Umbul-Umbul Blambangan yang merupakan sebuah lagu tradisional Banyuwangi dan dimainkan dengan kolaborasi penari-penari daerah yang sangat apik. Lagu ini begitu megah dibalut lighting efek yang dihadirkan sehingga sangat enak untuk dinikmati. Selanjutnya beberapa lagu hiburan juga dihadirkan di tengah-tengah acara yang spektakuler ini diantaranya adalah 'When a Man Loves a Woman', 'Laila Canggung' dan 'Bahasa Kalbu'.
Setelah menampilkan beberapa lagu tersebut diatas, kegiatan dilanjutkan dengan parade dari ke 24 peserta Specta Night Carnival malam itu. Setiap daerah mencoba menampilkan kebudayaan daerah mereka masing-masing dan memberikan penampilan kreasi yang begitu hebat sampai-sampai tak terasa penampil terakhir yaitu dari Kabupaten Banyuwangi sudah diatas jam 11 malam.
JHDC tampil kembali malam itu untuk yang kedua kalinya sembari menunggu dewan juri untuk melakukan penghitungan nilai dengan membawakan beberapa lagu hiburan lainnya.
Di penghujung acara menjelang tengah malam, JHDC tetap menemani pengumuman pemenang dari Specta Night Carnival yang ditutup dengan pesta kembang api yang begitu meriah...
Berikut beberapa foto-foto dari Specta Night Carnival, Parade Budaya di Banyuwangi.
oh ya.... maaf yah, gak bisa upload semua foto. Maklum ada lebih dari 400 foto sehingga gak mungkin sekali kita edit satu-persatu. Dan maaf juga foto kami watermark bukan kami gak ikhlas berbagi, hehehe. Tapi sekedar biar ada respect sama si empunya foto. Tapi dont worry guys, bagi yang menginginkan foto tanpa watermark bisa menghubungi kami... gratis!!!



















































In Category :
About The Author CAHJEHA Cahjeha adalah wadah multimedia resmi milik Ponpes. Jawaahirul Hikmah. Facebook

0 komentar

Posting Komentar